Subscribe:Posts Comments

You Are Here: Home � � Tips Berkawan Dengan Mantan Pacar


Persahabatan bisa berakhir dengan cinta. Tapi sulit sekali mengakhiri cinta dengan persahabatan. Putus cinta memang menyakitkan. Apalagi kalau hubungan yang terjalin cukup lama. Tapi untuk mengubah hubungan pacaran menjadi pertemanan memang sulit dan terkadang menimbulkan dilema Karena itu coba deh perhatikan aturan dalam menjalin pertemanan dengan mantan pacar.



Hilangkan Chemistry di Masa Lalu

Saat menjalin pertemanan dengan si mantan diantara kamu dengan mantanmu jangan ada lagi ada chemistry. Karena kalau tidak begitu. Hubungan kalian akan berputar pada konflik dan masalah yang sama. Yaitu perasaaan dan situasi buruk yang pernah terjadi. Mulailah dengan hati yang tulus dan nikmati hubunganmu dengannya hanya sebatas teman.



Bersikaplah Biasa Kalau Bertemu Dengannya

Jika pada awal-awal bertemu lagi dengannya rasa tidak nyaman atau canggung bisa jadi muncul. Mulailah untuk tegas terhadap diri anda dan tersenyumlah padanya bersikaplah ramah seolah-olah kamu sahabat lama yang lama tidak bertemu. Bicarakan topik-topik yang netral dan menarik misal membicarakan kabar temanmu yang dia juga kenal. Berusahalah nyaman pada dirimu saat kamu lagi sama mantanmu.



Bersikaplah dewasa dan tenang ketika berhadapan dengan teman-temannya

Nggak jarang bila bertemu dengan teman-temannya atau juga teman-teman lain dan menanyakan kabarnya atau juga hubunganmu dengannya kamu tiba-tiba menjadi sedih dan malah mengatakan “Dia di Laut” atau “Nggak Kenal tuh” Nah kamu harus menyadari bahwa bersikap kekanakan seperti itu tidak ada manfaatnya. Malah kamu bisa dicap orang-orang sebagai seseorang yang tidak menyenangkan dan childish. Berkata jujurlah pada dunia bahwa hubunganmu dengannya sudah berakhir dan tidak perlu melakukan konfrensi pers atau menceritakan secara detail dan berulang-ulang pada banyak orang. Bersikaplah fair dan tidak kekanakan atau berlebihan.
Tags:

0 komentar

Leave a Reply